Spot Liburan Meghalaya – Pulau Yang Tersembunyi

Travel

Jika Anda tidak dapat menemukan alasan untuk mengunjungi Shillong, festival tahunan Cherry Blossom pasti akan memikat Anda dan tidak ada tempat yang lebih baik daripada Ward’s Lake untuk melihat shower kelopak bunga berwarna merah muda, di mana Anda juga dapat menyaksikan Sun Rise saat berada di sana. Berjemur di kecantikan Meghalaya yang mempesona dengan langitnya yang hampir selalu dicat putih dengan awan.

Nikmati naik mobil melalui jalan raya pegunungan atau naik helikopter dari Guwahati ke Shillong untuk melihat pemandangan udara yang menakjubkan.

Ingin berendam di hujan awan berlimpah yang sepertinya mengikuti Anda berkeliling? tidak terlihat lagi … Cherrapunji terkenal sebagai tempat terbasah di bumi, dan paling baik dialami selama musim hujan. Nikmati keindahan alam menakjubkan yang menakjubkan di air terjun yang banyak ditemukan di sana, seperti air terjun Nohkalikai, air terjun Nongsngithiang, air terjun Dain-Thlen dan banyak lagi. Keajaiban alam lainnya yang ditemukan di Cherrapunji adalah jembatan akar yang masih hidup. Nikmati pemandangan dan suara alam, sambil berenang cepat di perairan dingin yang mengundang, atau saat menjelajah melalui jembatan akar bersusun. Pesona usia tua yang dipancarkan Cherrapunji diperkuat dalam struktur yang mengesankan dari Gereja Presbiterian yang megah di Nongsawlia dengan menara lonceng, bangku kayu, dan jendela lengkung yang membutuhkan satu waktu.

Berkendaralah melewati jalan berliku yang berliku dan kanopi untuk mencapai puncak Shillong dari tempat untuk mendapatkan pemandangan kaleidoskopik dari Shillong. Nikmati pemandangan indah Danau Umiam, juga dikenal sebagai Barapani saat dalam perjalanan ke Shillong. Danau Ward, yang terletak di dalam taman yang terawat dengan baik juga merupakan daya tarik utama. Naik perahu atau sekadar berdandan dan klik di pakaian asli mereka.

Kagumi keindahan alam ketika Anda mengunjungi hutan suci Mawphlang, yang terletak 26 km dari ibukota negara bagian Shillong. Terletak di tengah-tengah perbukitan yang lembut, hutan suci Mawphlang telah dilestarikan sejak dahulu kala dengan sanksi agama tradisional. Kanopi pohon pinus yang tebal ini menaungi berbagai macam tanaman, pohon berbunga, dan kupu-kupu. Berbagai jenis anggrek membentuk pertumbuhan semak yang kaya. Berjalan-jalan dengan bantuan pemandu yang mampu mengungkap harta karun alam yang tersembunyi di dalam hutan.

Terletak di antara pohon pinang yang tinggi, di sepanjang perbatasan Indo-Bangladesh, 90 km dari Shillong, adalah “Taman Sendiri” – desa Mawlynnong. Dengan jalan berbatu yang berbatasan dengan halaman rumput terawat dan rona warna-warni bunga di sekitar rumah-rumah jerami kuno, Mawlynnong, yang dikenal sebagai desa terbersih di Asia adalah tujuan ramah lingkungan yang populer. Penduduk desa ini tidak hanya percaya pada pepatah “Kebersihan di sebelah kesalehan”, tetapi menjadikannya cara hidup. Anda akan melihat sedikit kreativitas di tempat sampah bambu secara berkala.

Jadikan impian masa kecil Anda menjadi hidup, atau beri anak-anak Anda kesempatan untuk menikmati fantasi mereka dengan menikmati pengalaman tak tertandingi tinggal di rumah pohon. Nikmati masa tinggal Anda di pangkuan alam di rumah pohon yang tergantung di atas kaki, menghadap air terjun dan kolam yang tenang. Lihatlah pemandangan kanopi hijau yang mengelilingi desa dari Sky Walk, platform bambu yang dibangun di atas kaki. Jika Anda beruntung, Anda mungkin mendapatkan pemandangan panorama Bangladesh pada hari yang cerah.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*